Wednesday 27 February 2019

Harimau Versus Singa..!! Siapa Pemenangnya..??


Singa dan harimau adalah dua hewan yang sama sama bergelar raja. Raja Hutan Versus Raja rimba Bila keduanya bertarung, kira-kira siapa yang akan menang?


Jika melihat fisik keduanya harimau jantan dewasa dan singa jantan dewasa memiliki bobot yang berimbang yaitu skitar 300 kg. Pertarungan dua raja hutan ini kerap terjadi didalam arena aduan jarang sekali terjadi pertarungan alami yang melibat kedua jenis hewan carnovora ini di alam bebas. Singa secara umum mendiami padang padang rumput Afrika sedangkan harimau pada umumnya merajai belantara belantara lebat di benua Asia.

Perbedaan habitat ini jelas membuat pertarungan alami keduanya sangatlah langka terjadi. Pertarungan hewan buas ini sempat menjadi trend dijaman Romawi Kuno. Hewan hewan ini dimasukan didalam sebuah arena untuk bertarung sampai mati. Walau tak ada catatan resmi mengenai hasil pertarungan tetapi beberapa lukisan kuno yang menggambarkan pertarungan dasyat tersebut kerap menampilkan kemenangan harimau..

Pada tahun 2011, seekor harimau membunuh seekor singa dengan sekali hantam di kebun binatang Ankara Turki. Harimau yang menemukan celah di antara pagar pembatas tanpa takut menyerang singa dan membunuhnya dengan merobek urat besar dileher singa dengan sekali tebasan. Seorang ahli biologi di Smithsonian Zoo, juga mengatakan kepada Live Science kalau harimau juga akan menang jika berkelahi dengan singa.

"Dari yang saya lihat, harimau lebih agresif. Mereka menyerang tenggorokan, dan langsung membunuh. Sementara singa lebih senang menyerang dan bermain-main dengan korbannya," ujar Saffoe. Singa jantan biasanya bertarung secara berkelompok bila ada yang menyerang wilayahnya. 

Harimau mungkin menang dalam pertarungan satu lawan satu. Namun dua atau tiga singa jantan pasti bisa mengalahkan seekor harimau. Begitu juga bila sekelompok singa betina melawan harimau betina. Mereka menyimpulkan, meski harimau bisa mengalahkan singa dalam pertarungan satu lawan satu, tetapi sekelompok singa bisa jadi menang melawan seekor harimau.

2 comments:

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. Perbedaan habitat ini jelas membuat pertarungan alami keduanya sangatlah langka terjadi. Pertarungan hewan buas ini sempat menjadi trend dijaman Romawi Kuno. Hewan hewan ini dimasukan didalam sebuah arena untuk bertarung sampai mati.
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    ReplyDelete